Minggu, 12 Juni 2011

Finger Prints

Finger Prints (Test Sidik Jari)

Belakang ini marak sekali kita dengar mengenai test sidik jari atau biasa disebut finger prints. Sebenarnya apa itu finger prints..? Finger Prints adalah cara mengetahui seperti apa bakat dan kemampuan kita melalui test sidik jari.Sewaktu kita akan melakukan hal tesebut kita akan meletakkan satu persatu jari kita disebuah alat kecil yang nantinya alat tersebut akan memproses dan menganalisis bakat kita.Setelah itu akan keluar hasil dari test tersebut.Ada 5 jenis kecerdasan yang biasanya terdapat pada hasil finger prints.Berikut adalah 5 jenis kecerdasan tersebut beserta profil kesehariaanya dan karir yang dapat dijalankan.

  • Sensing
    Profil keseharian : berpijak pada yang nyata,mengolah informasi berdasarkan panca indra,menyukai cerita non fiksi,mengandalkan pengalaman,faktual dan memperhatikan detail cenderung mendengar sampai lengkap,pola bicara yabg jelas dan teratur.

Karir: Dokter,bankir,sejarawan,fotografer,pedagang,tentara,wartawan,staf umum,animator, agribisnisman,pegawai swasta,peneliti.

  • Thinking
    Profil keseharian : Lebih menggunakan fikiran,memecahkan masalah secara logis,menghargai sesuatu yang masuk akal,memerikan pujian yang formal,memiliki ketegasan menuntut hak,tampak seerti tidak peka,adil,dingin.

Karir:Insinyur, ekonom, dosen, peneliti, fisikawan, manager, dosen/guru, programmer, teknokrat,developer.

  • Intuiting : Mengolah inforasi berdasarkan intuisi,abstrak dan teoritis,tertarik pada pekerjaan yang melibatkan kreatifitas,menyukai cerita fiksi,memiliki fikiran yang berputar namun terpola,
lebih berminat pada pemahaman imaginatif,mengandalkan inspirasi,tampak intelek atau berkelas.

Karir : Pengusaha,produsen,desainer,periklanan,marketing,arsitektur,sutradara,investor,event organizer.

  • Feeling : Lebih menggunakn perasaan,ingin menyenangkan orang lain,mencari keharmonisan,ingin selalu memimpin,pertimbangan berdasarkan kasih sayang,menghargai perasaan orang lain,hangat dan ramah kepada orang lain,pandai berempati,perasaan mereka mudah sakit dan dendam,kurang memiliki ketegasan menuntut hak.

Karir : Psikolog,motivator,psikiater,personalia,lawyer,humas,diplomat,politisi.

  • Insting : Bereaksi secara spontan,tidak suka konflik,sangat to the point,pikiran sederhana,polos,dan tidak aneh aneh,orientasi mencari kebahagiaan,mengingat hal hal berkesan,mudah beradaptasi,menyukai pekerjaan sosial menolong orang,ketrampilan serba bisa.

Karir : Mediator,aktivis LSM,chef,artis/pemusik,spiritualis,presenter,penggiat kemanusiaan.


Dengan adanya finger prints ini setidaknya dapat membantu kita mengetahui bakal yang terdapat pada diri kita.Apalagi bakat tersebut memang alami karena berdasarkan sidik jari kita.Finger prints juga memudahkan kita memilih bagian bagian apa yang memang berdasarkan dengan bakat kita.Misalnya saja memilih jurusan sekolah agar nantinya saat berkarir juga sesuai dengan kemampuan dan potensi diri kita.

Sumber :STIFIn Personality by Farid Poniman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar