Sabtu, 18 Juni 2011

Surak Kecil Untuk Tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan (Skut)

Satu lagi sebuah buku yang sangat menarik perhatian berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan. Ditulis oleh kakak beradik bernama Agnes Davonar.Buku ini berisi tentang kisah nyata dari seorang gadis remaja bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau yang biasa dipanggil Keke. Keke adalah seorang gadis yang cantik,cerdas,semangat,aktif,dan pantang menyerah.Keke mempunyai banyak orang orang terdekat yang begitu sayang padanya.
Keke sangat dekat dengan sang Ayah. Ia tinggal bersama ayahnya serta dua kakak laki-lakinya bernama Chika dan Kiki. Ayah dan Ibunya telah bercerai.Keke juga mempunyai enam sahabat yang begitu setia dalam suka dan duka yaitu Fadha, Idha, Shifa, Maya, Andhini, Adhinda serta pacar yang selalu setia yaitu Andi.Satu lagi Pak Iyus orang yang kerja pada keluarganya. Keke menderita sebuah penyakit yang pertama kali ada di Indonesia yaitu kanker jaringan lunak. Penyakit ini merubah kehidupan Keke.Kanker ini bisa dibilang sadis karena akan bereaksi setiap lima hari yang akan membuat perubahan pada tubuh kita.Tapi dengan umur dia yg masih relatif muda yaitu 13 tahun dia sanggup menghadapi segala bentuk cobaan Tuhan.Mulai dari wajah cantiknya berubah menjadi sangat menyeramkan,menjalani kemoterapi yang begitu menyakitkan dan harus dijalani selama beberapa kali.Dia bertahan buat dirinya dan juga buat orang orang terdekatnya yang begitu setia mendampinginya saat penyakit itu datang dan merubah kehidupan dia. Sang Ayah terus berusaha agar putrinya sembuh meskipun dokter menyatakan Keke tidak akan bertahan lama.Begitu banyak cara ditempuh agar Keke sembuh. Tuhan memberikan mukjizatnya pada Keke,ia mampu bertahan selama tiga tahun walaupun pada akhirnya Keke harus menyerah dan kembali ke pelukan Tuhan dengan sangat damai dan didampingi orang orang terkasih.
Kisah hidup Keke dalam buku ini sungguh banyak memberikan pelajaran kehidupan bagaiman kita harus tetap bertahan,semangat,kuat dan bersyukur walaupun ujian berat telah melanda kita,karena Tuhan menyanyangi umatnya tidak hanya dengan memberikan hal-hal yang indah tetapi juga ujian untuk kita.
Buku ini begitu banyak mendapatkan respon dari para pembaca sehigga buku ini juga dibuat dalam sebuah film dengan judul yang sama.Kita dapat menyaksikan bagaimana gambaran perjalanan kehidupan seorang gadis yang luar biasa.
Sebuah buku yang menambah kepekaan kita akan kehidupan. Semoga di Indonesia akan terus bertambah buku buku serta film fim yang begitu Inspiratif.

Sumber : Surat Kecil Untuk Tuhan by Agnes Davondar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar