Sabtu, 06 Oktober 2012

Pasar Tanah Abang Pusat Grosir Terbesar se-Indonesia dan se-Asia Tenggara.


Pasar Tanah Abang Pusat Grosir Terbesar se-Indonesia dan se-Asia Tenggara
Apakah anda pernah mendengar tentang Pasar Tanah Abang? Ya, mungkin sebagian dari anda sudah paham tempat tersebut. Pasar Tanah Abang adalah pusat grosir terbesar di Indonesia dan juga se Asea Tenggara. Tanah Abang terletak di daerah Jakarta Pusat. Jika ada yang tahu dahulu pasar tanah abang belum seperti sekarang, dulu kita masih harus berdesak desakan dan kepanasan jika ingin berbelanja, belum lagi jalan yang terlalu sempit antara toko yang satu dengan yang lain sehingga membuat kita tidak nyaman saat memilih milih pakaian.
Pasar Tanah Abang kini sudah berubah walaupun belum semuanya. Sekarang terlihat lebih tertata rapih dan teratur. Pasar Tanah Abang terbagi menjadi beberapa bagian, ada Blok A, Blok B, Metro dan juga masih ada pasar kecil. Dari beberapa bagian tersebut Blok A adalah tempat paling diminati karena disana memang lebih lengkap sehingga banyak pilihan. Di Blok A lantai lantai bawah rata rata berjualan baju sedangkan beberapa lantai di atas menjual tas dan sepatu. Semua tersedia disini, mulai dari baju tidur, baju anak anak, baju kantor, baju pesta, kebaya, batik, tas, sepatu, aksesoris. Tidak heran jika memang Pasar Tanah Abang adalah pusat grosir di Indonesia. Sistem di Pasar Tanah Abang adalah grosiran. Jadi kita tidak bisa membeli hanya satu baju saja. Minimal tiga atau berseri. Hanya beberapa yang menjual secara satuan itupun jika hanya ada barang barang tidak habis terjual atau barang barang promosi. Harga disini pun tidak bisa ditawar, hanya jika ada pembelian secara banyak maka akan dikurangi sedikit. Tapi harganya memang jauh lebih murah dari pada kita membeli di mall secara satuan.
Setelah kita membahas harga kita akan mengetahui fasilitas apa saja yang ada disana, tetapi saat ini saya membahas tentang Blok A, Blok B, dan Metro. Disana ada yang namanya porter atau orang orang yang bekerja membantu membawakan barang belanjaan anda. Adanya mereka cukup memudahkan pelanggan terutama para Ibu-ibu. Tidak perlu khawatir kehausan atau kelaparan karena disana banyak yang menjajakan makanan dan minuman walaupun anda harus mengeluarkan kocek yang lebih dalam karena harga disini jauh lebih mahal. Ada juga tempat pemijatan dengan kursi pemijat, jadi saat anda lelah anda dapat menikmatinya dengan ongkos sekitar Rp.10.000. Ada bagian Informasi serta keamanan yang selalu siap membantu. Untuk pasar kecil Tanah Abang mereka berjualan masih di pinggir pinggir jalan dengan toko yang tidak sebagus yang ada di Blok A dan lainnya. Barang yang didagangkan tidak jauh berbeda dari ketiga tempat lainnya hanya saja harga disini bisa dbilang jauh lebih murah. Banyak juga yang berjualan kurma, air zamzam dan serba serbi lainnya yang berhubungan dengan Ibadah Haji atau Umroh. 




Pasar Tanah Abang dapat dikatakan tempat yang menjanjikan untuk berbisnis. Disini perputaran uang terus terjadi apalagi menjelang hari hari besar. Adanya Pasar Tanah Abang dengan tampilan terbaru dapat menjadi suatu icon tempat belanja favorit. Tempat tempat seperti ini harus terus dipromosikan agar menjadi salah satu destination tidak hanya dari luar daerah tapi dari luar negeri juga sehingga perekonomian Indonesia akan terus berkembang pesat.

1 komentar:

  1. mahakarya grosir siap mengisi toko toko dengan harga nego
    hub saya

    BalasHapus